Sukses

Bonek Dilarang Dukung Persebaya di Madiun?

Jika dilarang masuk stadion, Bonek akan tetap memberikan dukungan kepada Persebaya di luar stadion.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kemungkinan kembali tidak bisa mendapat dukungan dari Bonek (sebutan suporter Persebaya) saat menghadapi Madiun Putra dalam lanjutan Liga 2 2017, Kamis (20/7/2017). Namun, Koordinator Bonek Andie Peci berharap panitia pelaksana dan keamanan Kota Madiun berlaku adil jika pihaknya dilarang memberikan dukungan.

Menurut Andie, jika Bonek tidak diizinkan mendukung Persebaya di dalam stadion, maka suporter tuan rumah, The Mad Mania, seharunya juga tak boleh masuk. "Kalau pun Bonek tidak diizinkan masuk, ya harus adil. Suporter tuan rumah juga tidak boleh masuk. Itu kan adil namanya," kata Andie kepada Liputan6.com di Mess Karanggayam, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya, Bonek juga tidak bisa memberikan dukungan langsung kepada klub kesayangannya itu saat menghadapi Persinga Wangi pada pekan lalu. Tapi, mereka tetap mendukung dari luar stadion. Hal ini yang bakal dilakukan saat laga kontra Madiun Putra.

"Kita akan tetap mendukung meski di luar stadion. Biasanya disana akan ada nonton bareng, apalagi ini kan live," imbuh Andie.

Sebelumnya, melalui media sosial, Bonek menyatakan akan tetap berangkat ke Madiun. Bahkan, kali ini jumlah Bonek yang berangkat mencapai ribuan orang.

Selain itu, beberapa postingan di media sosial juga berisi nada mengancam. Jika Bonek tidak diterima, maka suporter Persebaya juga tidak menerima suporter tim tamu saat bertandang ke Surabaya. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.