Sukses

Timnas Futsal Indonesia Tidak Tampil di SEA Games 2017

Belum diketahui alasan Timnas Futsal Indonesia mundur dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Malaysia, Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Futsal Indonesia. Mereka tidak akan tampil pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur di Malaysia pada Agustus mendatang. Ini merupakan kali pertama Timnas Futsal Indonesia tidak berpartisipasi di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Kepastian Timnas Futsal Indonesia tidak tampil di SEA Games 2017 diungkapkan sang pelatih, Vic Hermans. Juru racik formasi asal Belanda itu pun tidak mengetahui secara detail alasan Federasi Futsal Indonesia (FFI) tidak memberangkatkan timnya ke Kuala Lumpur.

"Betul kami tidak pergi. Soal alasannya saya tidak tahu. Coba Anda tanyakan ke FFI," ucap Vic melalui surat elektronik kepada Bola.com.

Gelagat timnas Futsal Indonesia tidak akan berpartisipasi di SEA Games memang sudah muncul sejak awal Juli.

Tim Merah Putih tak kunjung menggelar pemusatan latihan walau Vic Hermans sudah menetapkan 31 pemain yang akan mengikuti seleksi.

Persiapan sejak dini dilakukan Timnas Futsal Indonesia demi meraih emas di SEA Games 2017. Apalagi, mereka akan bersua Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.

"Kami tidak melakukan persiapan untuk pertandingan karena saya tidak memiliki pemain," ucap Vic soal batalnya persiapan tim.

Mundurnya Timnas Futsal Indonesia dari SEA Games 2017 juga menjadi cerita yang kurang menyenangkan. Hal ini dikarenakan Timnas Futsal Indonesia tidak pernah absen tampil di SEA Games sejak 2007. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.