Sukses

Persib Ingin Jadikan Laga lawan Persija Momentum Kebangkitan

Persib ingin bangkit saat melawan Persija di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menjalani laga bertajuk El Clasico menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) mendatang.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan laga ini merupakan salah satu pertandingan penting. Selain sejarah panjang, skuat Maung Bandung ingin mengakhiri tren buruk yang didapat dalam 3 pertandingan terakhir.

"Mungkin saya pesan kepada pemain agar bersama-sama lupakan hasil kemarin yang negatif itu. Kita buktikan sudah siap melawan Persija dan fokus," katanya.

"Kita semua tahu satu pekan ada tiga pertandingan maksimal. Kemarin, penampilan puncak kita terjadi pas lawan PSM. Mungkin mood pemain berbeda, tapi saya tidak salahkan pemain. Diusahakan permainan tidak terlalu drop.Kita segera berbenah," ucapnya, menambahkan.

Herrie menjelaskan, punya cara tersendiri untuk membangkitkan mental anak asuhnya yang sedang terpuruk.

"Ada siasat kita sebagai pelatih, kita bangun dengan kondusif. Maksudnya kita bikin suasana yang nyantai tapi tak lepas. Kita harus bangkit karena di depan sudah ada Persija menanti," ujarnya.

"Saya mungkin menjadi pengganti di saat lawan lawan yang berat. Tapi saya berbuat maksimal, beban pasti ada manusiawi ya tapi saya tidak jadikan beban itu sebagai suatu halangan buat saya untuk berprestasi. Semua pemain Persib juga sama," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.