Sukses

Arema Rombak Pemain di Putaran Kedua Liga 1

Arema sudah memiliki beberapa nama pemain yang ingin direkrut pada bursa transfer.

Liputan6.com, Malang - Kekalahan Arema FC 0-2 dari atas Persipura Jayapura pada pekan ke-15 Liga 1, Minggu (16/7/2017) lalu, menjadi evaluasi besar-besaran bagi tim asal Malang ini. Tidak hanya persiapan tim untuk menggapai target 31 poin pada akhir putaran pertama, tetapi juga perombakan pemain yang akan dilakukan untuk mempersiapkan diri di putaran kedua Liga 1.

Penyegaran skuat Arema yang diinginkan tim pelatih nampaknya diterima bagus oleh pihak manajemen tim. Manajemen siap mencoret beberapa pemain dan mengganti dengan pemain yang lebih pas.

"Memang kekalahan kemarin membuat kami banyak melakukan evaluasi. Mau tidak mau kita harus mencoret beberapa pemain untuk mendapatkan slot kosong yang kita butuhkan mengisi posisi rawan. Hal ini saya lakukan untuk persiapan putaran kedua yang sudah tinggal beberapa minggu lagi," kata pelatih Arema FC Aji Santoso di Malang, Selasa (18/7/2017).

Aji meyakini, tingkat persaingan yang ketat akan berlangsung di putaran kedua. Tim lain pun dipastikan berbenah, agar meraih hasil yang lebih maksimal. Maka dari itu, tim pelatih sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk secepatnya berkomunikasi dengan pemain yang sudah menjadi incaran.

"Bursa transfer sudah dibuka dan saya sudah berkomunikasi dengan Ruddy Widodo, sudah ada beberapa nama yang saya lihat pas untuk memperkuat Arema di putaran kedua ini. Untuk siapa yang akan bergabung, kita tunggu saja sampai pemain itu benar-benar ada di Malang dulu," ucap Aji.

Sementara itu, General Manajer Arema Ruddy Widodo akan memanggil pemain yang nasibnya tidak aman. Ini bertujuan supaya pemain yang namanya kemungkinan besar akan tercoret bisa berkomunikasi dengan tim lain.

"Saya melakukan hal ini untuk tetap menjaga hubungan baik dan harmonisasi tim," ujar Ruddy Widodo.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.