Sukses

Gelandang Arsenal Sebut Lacazette 'Pembunuh' Berdarah Dingin

Lacazette telah menggusur posisi Mesut Ozil sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal Francis Coquelin memuji rekrutan anyar The Gunners Alexandre Lacazette. Di mata Coquelin, Lacazette memiliki ketenangan luar biasa ketika mengeksekusi peluang di kotak penalti.

Coquelin tahu betul siapa Lacazette. Keduanya pernah main bareng di Timnas U-20 Prancis.

"Selalu ada keraguan. Tapi jika Anda penyerang hebat, maka Anda adalah penyerang hebat. Bahkan di usia 17 tahun, Lacazette juga sama. Di depan gawang dia selalu 'dingin', dia selalu mencetak banyak gol. Ketika kami bermain di tim nasional, dia jadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-20. Rekornya bersama Lyon juga luar biasa. Dia mencetak begitu banyak gol di sana," kata Coquelin di Soccerway.

Lacazette telah menggusur posisi Mesut Ozil sebagai pemain termahal dalam sejarah The Gunners. Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pounds dan berpotensi meningkat hingga 52,6 juta pounds.

"Lacazette mencetak 140 gol untuk Lyon, sehingga dia menunjukkan bahwa di depan gawang, dia bukan pemain sembarangan dan itulah yang kami butuhkan. Dia mencetak 37 gol musim lalu dalam 45 pertandingan, jadi saya tidak tahu mengapa dia tidak bisa mencetak gol untuk Arsenal. Ini hanya soal memasukkan bola ke gawang dan saya yakin Lacazette akan melakukannya."

Penyerang berusia 26 tahun itu menjadi rekrutan kedua Arsenal setelah bek kiri Sead Kolasinac yang didatangkan dari FC Schalke 04. Coquelin berani bertaruh Lacazette akan jadi mesin gol Arsenal musim depan.

"Lacazette mungkin akan mendapatkan lebih banyak peluang daripada yang dia dapat di Lyon dan tergantung pada dia untuk mencetak gol, tapi aku yakin dia telah datang ke sini dengan kepercayaan diri tinggi. Di depan gawang, dia adalah seseorang yang suka mencetak gol. Lacazette tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol. Saya harap kita akan melihat itu musim depan," Coquelin mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Francis Coquelin adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Inggris, Arsenal sebagai gelandang bertahan.
    Francis Coquelin adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub bola Inggris, Arsenal sebagai gelandang bertahan.

    francis coquelin

  • Alexandre Lacazette