Sukses

Klopp Ogah Lepas Pemain Kunci Liverpool

Menurut Klopp, hal terpenting bagi Liverpool adalah mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan klubnya takkan melepas pemain-pemain kunci The Reds seperti Philippe Coutinho. Bagi Klopp, mempertahankan pemain terbaiknya adalah harga mati.

Liverpool telah merekrut Mohamed Salah dan Dominic Solanke di bursa transfer ini. The Reds juga masih mengincar nama-nama lain seperti Naby Keita (RB Leipzig) dan Andy Robertson (Hull City). Meski demikian, menurut Klopp, hal terpenting bagi timnya adalah mempertahankan pemain-pemain terbaik untuk musim depan.

"Kami tidak akan melepas Coutinho atau pemain kunci lain. Tapi ada baiknya berbicara soal bursa transfer, karena dunia hanya berpikir tim bisa berkembang dengan pemain baru," kata Klopp di Soccerway.

"Tidak ada yang berpikir bahwa pemain yang sudah kami miliki akan melakukan langkah selanjutnya, yang juga merupakan ide bagus. Kami menggunakan bursa transfer, tentu saja, karena itu memberi kami kesempatan, tapi hal utama yang saya pikirkan adalah bagaimana kami bisa melakukan langkah selanjutnya dengan pemain yang kami miliki sekarang."

Barcelona sempat ngotot mengejar Coutinho di bursa transfer ini. Namun, Liverpool ngotot untuk mempertahankan pemain 24 tahun tersebut.

"Kabar baiknya adalah kami berhasil mempertahankan pemain-pemain kunci musim lalu. Itulah kabar terbaik sebenarnya, dan kemudian kita lihat siapa yang bisa masuk ke skuat. Saya berharap banyak kemajuan dari para pemain berdasarkan pengalaman mereka dari tahun-tahun terakhir," Klopp menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Jurgen Klopp