Sukses

Manchester City Datangkan Dua Wonderkid Serbia

Manchester City belum berhenti beli pemain anyar untuk menyambut musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menyetujui biaya sekitar 5 juta euro untuk mendatangkan dua pemain muda potensial, Ilic bersaudara, Luka Ilic (18 tahun) dan Ivan Ilic (16 tahun). Menurut laporan Vecernje Novosti, keduanya direkrut dari klub Serbia, Red Star Belgrade.

Ketertarikan dan tawaran City untuk gelandang muda tersebut dilaporkan seminggu yang lalu dan kini menjadi berita penting di Serbia. Di saat media-media di Serbia melaporkan kesepakatan itu telah selesai, Daily Mail dan ESPN menyebut proses transfer itu masih bisa berlanjut.

Keduanya dijadwalkan menandatangani kontrak bersama Manchester City pada hari Senin (17/7) atau Selasa (18/7) waktu setempat, setelah menjalani perawatan medis. Dana 5 juta euro yang diterima Red Star untuk kedua remaja itu pun akan digunakan untuk melunasi utang klub.

Dalam beberapa pemberitaan itu, Luka dan Ivan juga memiliki kesepakatan untuk bisa kembali ke Red Star melalui peminjaman jangka panjang demi perkembangan mereka. Akan tetapi, klausul itu bisa diketahui lebih lanjut setelah mereka pindah ke Etihad.

Pada usia 16 tahun 15 hari, Ivan Ilic menjadi debutan termuda sepanjang sejarah Red Star ketika dia tampil melawan FK Spartak Subotica pada 1 April lalu. Penampilannya memecahkan rekor yang dipegang oleh Luka Jovic yang kini bermain untuk Eintracht Frankfurt .



Pengamat sepak bola di Serbia menilai Ivan sebagai salah satu prospek terbaik Serbia dan salah satu talenta terbaik di kelompok umurnya. Sementara kakaknya, Luka Ilic baru mendapatkan debut setelah Ivan. Apakah Manchester City membeli pembelian yang tepat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.