Sukses

Manajer Arsenal: Pernyataan Alexis Salah Terjemahan

Alexis sebelumnya mengisyaratkan dirinya bakal meninggalkan Arsenal. Sebab, ia mengaku ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap pernyataan Alexis Sanchez yang ingin bermain di Liga Champions musim depan salah terjemahan. Wenger juga ngotot mempertahankan pemain asal Chile tersebut.

Alexis sebelumnya mengisyaratkan dirinya bakal meninggalkan The Gunners. Sebab, ia mengaku ingin bermain di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, menurut Wenger, pernyataan itu salah terjemahan.

"Saya tidak terlalu mementingkan hal-hal yang diterjemahkan. Apa yang saya tangkap, dia tidak benar-benar menginginkan hal itu. Kami telah bermain selama 20 tahun di Liga Champions. Itu 17 tahun sebelum Alexis tiba dan tiga tahun bersamanya. Jadi dia bisa membawa kami kembali ke sana," kata Wenger di Soccerway.

Arsenal finis di peringkat lima Liga Inggris musim lalu. Itu artinya, Meriam London hanya akan bermain di Liga Europa musim depan.

"Ketika Anda bermain di Liga Champions, semua orang mengatakan: 'Apakah hanya itu yang Anda bisa lakukan?' Tiba-tiba saat Anda tidak bermain di sana, itu menjadi masalah besar. Di penghujung musim, hanya satu tim yang bisa menjuarai Liga Champions."

"Bagi kami fokus utamanya adalah Liga Primer, dan kompetisi itu untuk saya akhir-akhir ini lebih penting daripada Liga Champions. Kami terkadang mengistirahatkan pemain di babak penyisihan grup Liga Champions untuk Liga Primer, jadi kompetiti itu paling penting bagi kami," Wenger menambahkan.

Alexis sendiri tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Beberapa klub besar Eropa digosipkan tertarik kepada Alexis, salah satunya adalah Manchester City. Jika gabung ke Etihad, Alexis akan bereuni lagi dengan Pep Guardiola, yang pernah melatihnya di Barcelona.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.