Sukses

Kiper Manchester City Resmi Gabung ke West Ham

Kiper Manchester City, Joe Hart bisa menjadi milik West Ham secara permanen di penghujung 2017/18.

Liputan6.com, Manchester - West Ham United sudah menuntaskan proses transfer kiper Manchester City, Joe Hart. Kiper asal Inggris itu menyepakati kontrak sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.

Seperti dikutip dari Goal, Hart memiliki dua tahun kontrak tersisa bersama Manchester City. Kiper berusia 30 tahun itu bisa menjadi milik West Ham secara permanen di penghujung 2017/18.

West Ham United bisa membayar Joe Hart dengan harga murah. Klub asal London itu cukup membayar 15 juta euro saat membelinya di bursa transfer musim panas 2018.

"Saya sudah jelas meninggalkan Manchester City dengan status sebagai pemain pinjaman. Tapi klub secara keseluruhan selalu fantastis bagi saya, terutama pendukungnya," ujar Joe Hart kepada West Ham TV.

"Saya tidak akan mengubah perasaan saya tentang Manchester City. Mereka akan menjadi klub istimewa untuk saya," kata kiper yang musim lalu dipinjamkan ke Torino itu.

Joe Hart bukan kiper utama Manchester City sejak kedatangan Pep Guardiola pada awal musim lalu. Pelatih Manchester Biru itu lebih memilih Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester City juga mendatangkan kiper anyar, Ederson dari Benfica. Hal itu membuat Joe Hart harus angkat kaki dari Etihad Stadium.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.