Sukses

Kemampuan Lukaku Kejutkan Gelandang MU

MU mendatangkan Lukaku dari Everton dengan mahar 75 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, terkejut dengan kemampuan rekan barunya, Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku bakal menjadi amunisi sempurna untuk Setan Merah (julukan MU).

Lukaku didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. MU harus mengeluarkan 75 juta pounds atau Rp 1,2 triliun untuk meminang striker berusia 24 tahun dari Everton.

Striker timnas Belgia itu sudah dua kali bermain untuk MU dalam laga uji coba melawan Los Angeles Galaxy dan Real Salt Lake. Dari dua laga itu, Herrera senang dengan performa Lukaku yang bisa menahan bola.

"Kami memiliki banyak pemain yang bisa berduel satu lawan satu seperti Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Tapi, kami butuh orang seperti Lukaku," ucap Herrera, seperti diberitakan Sports Mole.

"Dia kuat dan bisa menahan bola. Dia bisa menahannya untuk Anda. Pekerjaan yang dia lakukan untuk kami sangat besar. Sangat sulit merebut bola darinya. Dia sangat penting untuk kami," ujar pria asal Spanyol tersebut.



Ucapan Herrera memang tak sembarang. Pada musim lalu di Liga Inggris, Lukaku memang tak gampang dikalahkan lawan saat menggiring bola.

Bersama Everton, striker baru MU itu berhasil menggiring bola sebanyak 64 kali dari 96 percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam mempertahankan bola sebesar 67 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera