Sukses

Lucas Akui Sulit Tinggalkan Liverpool

Lucas Leiva telah resmi pindah dari Liverpool ke Lazio.

Liputan6.com, Liverpool - Lucas Leiva telah resmi pindah dari Liverpool ke Lazio. Namun gelandang asal Brasil ini mengakui, hal itu bukan keputusan yang mudah.

"Ketika Anda mencintai klub dan kotanya seperti saya mencintai Liverpool, itu bukan keputusan yang mudah. Hal paling mudah bagi saya mungkin tetap bertahan di sana, tapi itu bertentangan dengan semangat yang percayai sebagai pemain sepak bola," kata Lucas seperti dilansir Soccerway.

Lucas mengakui, kepindahannya ke Lazio karena menit bermainnya di Liverpool sudah berkurang. Padahal, ia masih berhasrat menjadi pemain reguler kendati telah berusia 30 tahun.

Sayangnya, keinginan itu tak terpenuhi di Liverpool. "Itulah mengapa saya pindah ke Lazio, yang berarti kesedihan saya meninggalkan Liverpool ditutupi oleh antusiasme bermain buat Lazio," ujar Lucas.

Kendati berpisah jalan dengan Liverpool, Lucas mengatakan ia tetap berhubungan baik dengan Manajer Liverpool. Jurgen Klopp. Menurutnya, Klopp adalah tipe manajer yang sangat menghormati pemain.

"Saya berterima kasih padanya dan semua manajer yang bekerjasama dengan saya di Liverpool, terutama yang memberi kepercayaan pada saya," kata Lucas mengakhiri.

Lucas Leiva bergabung dengan Liverpool pada musim 2007/08. Satu dekade bermain buat The Reds, ia telah tampil di 344 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Lucas Leiva adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Lucas Leiva