Sukses

Sikap Dortmund Bikin AC Milan Gigit Jari

Borussia Dortmund bahkan sudah sempat menjalin kontak dengan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Niat AC Milan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang menemui jalan buntu. Sebabnya, Borussia Dortmund menyatakan bakal mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Aubameyang berniat meninggalkan Signal Iduna Park. Pemicunya adalah ketertarikan sejumlah klub termasuk AC Milan hingga Chelsea.

Sejumlah pihak bahkan sudah mendekati dan menjalin komunikasi dengan pemain asal Gabon tersebut. Selain dikaitkan dengan Milan dan Chelsea, Aubameyang juga menjadi incaran Paris Saint-Germain dan Liverpool. Padahal, pemain yang telah mencetak 120 gol dari 189 pertandingan ini sudah mengenakan kostum Dortmund sejak 2013.

Milan berada pada barisan terdepan dalam perburuan ini. Rossoneri ingin menambah amunisinya setelah sebelumnya resmi mendatangkan 10 pemain baru ke San Siro. 

Dortmund sebelumnya bersikap menunggu tawaran terhadap Aubameyang. Dalam pernyataannya, tim yang berlaga di Bundesliga itu memberi waktu hingga akhir pekan ini. Bila tidak ada kesepakatan, maka Aubameyang akan tetap bertahan di Jerman.

Namun belakangan, Dortmund berubah pikiran. Setelah berbicara dengan perwakilan Milan, Dortmund memutuskan tidak menjual Aubameyang dengan harga berapa pun.

"Kami memutuskan bahwa Auba akan tetap bermain di Dortmund. Penjualan terhadap dirinya pada bursa transfer sudah selesai,” ujar Michael Zorc selaku, direktur olahraga Dortmund seperti dilansir Sports Mole. 

Aubameyang sempat tampil saat Dortmund berhadapan dengan AC Milan di International Champions Cup di Cina, Selasa (18/7/2017). Dalam duel ini, Dortmund menang 3-1. *

(Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini