Sukses

Demi Bonucci, Pelatih AC Milan Ubah Formasi Pasukannya?

AC Milan mendatangkan Leonardo Bonucci dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Jakarta Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengisyaratkan bakal memperbarui formasi pasukannya. Montella tengah melihat peluang untuk memakai skema tiga bek demi mengakomodasi kehadiran Leonardo Bonucci yang baru diboyong dari Juventus.  

AC Milan membuat kejutan setelah merekrut Leonardo Bonucci dari Juventus pada 15 Juli 2017. I Rossoneri mengeluarkan dana hingga 42 juta euro (Rp 646 miliar) untuk mengamankan tanda tangan bek 30 tahun tersebut.

Kedatangan Leonardo Bonucci mengapungkan anggapan AC Milan akan bermain dengan strategi tiga bek karena telah mendatangkan Mateo Musacchio dari Villarreal. Selain itu, I Rossoneri juga memiliki bek masa depan Italia, Alessio Romagnoli.

Terlebih, Leonardo Bonucci terbiasa bermain dalam formasi tiga bek. Leonardo Bonucci pernah bekerja sama dengan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di Juventus serta timnas Italia.

"Saya mengevaluasi seluruh pemain yang kami miliki. Kami mempunyai banyak pemain, menurut saya mereka dapat bermain dengan taktik yang berbeda," kata Vincenzo Montella setelah AC Milan kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

"Sebagai contoh, kedatangan Leonardo Bonucci membuat saya berpikir untuk menggunakan skema tiga bek. Namun, saat ini sulit menentukan hal seperti itu," lanjutnya.

Meski bergabung dengan AC Milan sejak pekan lalu, Leonardo Bonucci belum tampil ketika menghadapi Borussia Dortmund. Lulusan akademi sepak bola Inter Milan itu diperkirakan tampil saat I Rossoneri bersua Bayern Munchen di Longgang Stadium, Sabtu (22/7/2017). *

Sumber: Football Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini