Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Bali United: Menekan Sejak Menit Awal

Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Bali United dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC bertekad menjauhi zona merah degradasi. Poin penuh menjadi harga mati yang harus diraih saat menjamu Bali United di Stadion Jakabaring, Rabu (19/7/2017). 

Saat ini, Laskar Wong Kito berada satu strip di atas zona degradasi dengan raihan 17 poin dari 13 pertandingan. Namun tim kebanggaan warga Sumatera Selatan itu masih menyimpan satu pertandingan lagi karena batal bertemu Perseru Serui, bulan lalu. 

SFC juga punya modal yang bagus saat bertemu Bali United, sore ini. Kemenangan 2-1 lawan PS TNI di laga sebelumnya jadi sinyal kebangkitan tim besutan Hartono Ruslan itu. 

Belum lagi kekuatan lawan tanpa dua strikernya, Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi. Irfan terpaksa absen karena kartu merah, sedangkan Miftahul dipanggil ke timnas U-22.  

"Kami harus menang. Saya sudah instruksikan kepada pemain agar langsung menekan sejak menit awal, agar permainan mereka tidak sempat berkembang," kata Hartono.

"Kondisi tim kami sangat siap dan semua pemain tidak ada yang terkena akumulasi kartu kecuali yang masih cedera," ungkap Hartono Ruslan.

Sementara itu, pelatih Bali United, Widodo C Putro datang ke Jakabaring dengan kepala tegak. Sebab sejak meninggalkan Sriwijaya FC, mantan pemain timnas Indonesia itu menunjukkan peningkatan bersama tim yang ditanganinya, Bali United. Bersama Widodo, Serdadu Tri Datu mampu bangkit dan menjadi tim papan atas di Liga 1.

Sejak ditangani Widodo, Bali United perlahan tapi pasti mulai konsisten ke jalur kemenangan. Terhitung sejak ditunjuk pada 11 Mei lalu, Bali United sukses meraih enam kemenangan, sekali imbang, dan cuma merasakan dua kekalahan.

Hasilnya, mereka kini ada di urutan kelima dengan 25 poin dan cuma berselisih tiga angka dari pemimpin klasemen sementara, Madura United. Kemenangan di markas SFC akan membawa Serdadu Tridatu merangsek ke urutan tiga besar klasemen sementara.

"Saya mengenal karakter pemain Sriwijaya FC. Tapi di Liga Indonesia hal tersebut bukan jaminan. Kemenangan bisa diraih apabila pemain menunjukkan fighting spirit mereka. Saat di lapangan nanti, saya rasa tidak ada pengaruhnya apakah pemain SFC adalah mantan pemain saya. Semua tim pasti ingin menang, termasuk kami dan juga SFC." 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Head to Head

07/02/17 Bali United 2 - 2 Sriwijaya
11/12/16 Sriwijaya 2 - 1 Bali United
19/08/16 Bali United 1 - 0 Sriwijaya

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:
14/07/17 Sriwijaya FC 2 – 1 PS TNI
07/14/17 Arema FC 3 – 2 Sriwijaya FC
16/06/17 Persija Jakarta 1 – 0 Sriwijaya FC
07/06/17 Sriwijaya FC 3 – 1 Mitra Kukar
01/06/17 Persela Lamongan 2 – 1 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Bali United:
14/07/17 Bali United 5 – 0 Barito Putera
10/07/17 PS TNI 3 – 4 Bali United
05/07/17 Bali United 2 – 0 Persiba Balikpapan
17/06/17 Arema FC 2 – 0 Bali United
09/06/17 Bali United 1 – 3 Bhayangkara United

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Bobby Satria, Rudolof Yanto Basna, Marckho Sandy Merauje, Zalnando; Tijani Belaid, Hafit Ibrahim, Ichsan Kurniawan; Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Rizsky Dwi Ramadhana.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Dias Angga; Taufiq, Marcos Flores, Fadil Sausu, I Gede Sukadana; Nick van der Velden, Sylvano Comvalius.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.