Sukses

Cetak Sejarah, Atletico Madrid Punya 19 Pemain Asing

Atletico Madrid jadi klub terbanyak di La Liga yang memiliki pemain asing.

Liputan6.com, Madrid - Tidak ada klub lain di La Liga yang dapat menandingi Atletico Madrid soal keberagaman pemain. Dari 25 pemain inti Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid), terdapat 19 pemain asing yang berasal dari 11 negara berbeda.

Seperti dilansir Marca, dalam sejarah divisi satu Liga Spanyol, Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim dengan jumlah pemain asing terbanyak dibandingkan dengan tim lainnya. Diketahui bahwa sebanyak 213 pemain asing pernah bermain untuk Atletico. Disusul dengan Espanyol yang memiliki 193 pemain asing.

Jan Oblak, Stefan Savic, Sime Vrsaljko, Lucas Hernandez, Yannick Ferreira Carrasco, Antoine Griezmann, dan Kevin Gameiro adalah nama-nama sebagian pemain asing milik klub ibu kota Spanyol tersebut.

Para pemain seperti Axel Werner, Jose Maria Gimenez, Matias Kranevitter, Angel Correa, Rafael Santos Borre, dan Emiliano Velazquez akhirnya memiliki kesempatan untuk mencicipi bermain di kompetisi Eropa berkat bergabung bersama Atletico Madrid.

Sementara itu, deretan pemain lainnya seperti Diego Godin (Uruguay), Felipe Luis (Brazil), Augusto Fernandez (Argentina), dan Nico Gaitan (Argentina) telah menjajal bermain di benua Eropa sebelum akhirnya dibeli oleh Los Colchoneros.

Thomas Pertey dinobatkan menjadi satu-satunya pemain Atletico yang berasal dari benua Afrika musim ini. Pemain Internasional Ghana tersebut bergabung dengan tim utama Atletico Madrid pada musim 2015/2016. * (Nabila Muniva)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

19 Pemain Asing Atletico Madrid

Berikut pemain Atletico Madrid yang berasal dari luar Spanyol:

1.    Oblak – Slovenia
2.    Werner – Argentina
3.    Godin – Uruguay
4.    Savic – Montenegro
5.    Gimenez _ Uruguay
6.    Velazquez – Uruguay
7.    Lucas – Prancis
8.    Filipe Luis – Brasil
9.    Vrsaljko – Kroasia
10.    Kranevitter – Argentina
11.    Thomas – Ghana
12.    Augusto – Argentina
13.    Carrasco – Belgia
14.    Gaitan – Argentina
15.    Correa – Argentina
16.    Griezmann – Prancis
17.    Gameiro – Prancis
18.    Vietto – Argentina
19.    Santos Borre – Kolombia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.