Sukses

Ini Strategi Sriwijaya FC untuk Hadapi Bali United

Sriwijaya FC akan tampil menyerang sejak menit awal untuk meredam permainan Bali United.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kedatangan lawan kuat pada pekan ke-15 Liga 1. Skuat berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal meladeni perlawanan sengit Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (19/7/2017) malam WIB.

Meski demikian, pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan tidak ingin kehilangan tiga poin di kandang sendiri. Berbagai persiapan sudah dimatangkan. Sang pelatih mengatakan dirinya paham betul dengan karakter permainan Bali United.

Menurutnya, skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu memiliki permainan menyerang dengan kecepatan yang sangat baik Oleh karena itu, dia akan membuat permainan anak asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu tidak berkembang.

"Kita tahu Bali United tim terbaik yang menghuni papan atas, mereka punya karakter permainan menyerang. Maka kita akan lawan dengan permainan menyerang sejak menit awal," ujar Hartono.

"Strategi kita, tekan terus tim lawan dan jangan sampai permainan mereka berkembang. Kita tidak akan memberikan celah," tambahnya.

Beruntung bagi Hartono, lantaran dirinya bisa memainkan pemain terbaiknya setelah kembalinya Yu Hyun Ko dari akumulasi kartu. Sriwijaya FC juga dipastikan bermain dengan kekuatan penuh karena tidak ada satupun pemain yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

"Kita akan tampil full tim, semua bisa main dan tak ada yang terkena akumulasi," katanya.

Disinggung mengenai kapasitas Widodo C Putro yang sudah paham betul dengan karakter Sriwijaya FC, Hartono mengatakan hal itu tidak ada masalah karena pelatih punya cara tersendiri dalam memoles tim.

"Dia (Widodo) mengetahui tim kita seperti apa karena memang semua pemain mantan anak asuhnya. Tapi, itu tidak masalah, karena pemain profesional saja. Kita lihat saja kinerja pemain dilapangan nanti," pungkasnya. * [Indra Pratesta]

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.