Sukses

Belotti Terlalu Mahal, AC Milan Kembali Kejar Striker Fiorentina

AC Milan dipercaya segera mencapai kata sepakat dengan Fiorentina terkait transfer Kalinic.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan kembali memburu striker Fiorentina, Nikola Kalinic. Ini mereka lakukan setelah kesulitan mendapatkan penyerang Torino, Andrea Belotti. I Rossoneri sulit mendapatkan Belotti lantaran harganya terlalu tinggi.

Seperti diketahui, AC Milan sejatinya menargetkan Belotti sebagai prioritas utama. Namun, Torino meminta kompensasi sebesar 100 juta euro atau setidaknya 80 juta euro plus M’Baye Niang dan Gabriel Paletta.

Jumlah ini jauh di atas bujet AC Milan. Pasalnya, I Rossoneri sejauh ini hanya berani menawar 40 juta euro plus Niang dan Paletta atau Manuel Locatelli.

Selain Belotti, AC Milan juga kepayahan mendapatkan dua penyerang bidikan mereka lainnya. Pasalnya, Real Madrid dan Borussia Dortmund juga keberatan melepas Alvaro Morata dan Pierre Emerick Aubameyang dengan harga murah.

Untuk Morata, Real Madrid bersikukuh tak akan melepas penyerang 24 tahun itu di bawah harga 90 juta euro. Sedangkan telah menegaskan Aubameyang tidak akan dijual di bursa transfer musim panas ini.

Atas kondisi tersebut, Gazzetta dello Sport melansir bahwa Kalinic kini menggantikan Aubameyang sebagai sasaran kedua Milan setelah Belotti. Diyakini AC Milan tak akan kesulitan mencapai kesepakatan dengan Fiorentina soal striker Kroasia itu.

Kalinic memang menjadi pilihan termurah dibanding tiga striker idaman Milan lainnya. Penyerang 29 tahun itu dibanderol seharga 35 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih di Kroasia

Kalinic sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya. Namun, dikabarkan, ia akan segera kembali ke markas latihan Fiorentina di Moena, setelah menyelesaikan urusan keluarganya.

Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino menegaskan bahwa penyerang andalannya itu tetap akan kembali ke markas, terlepas apakah kemudian dia akan hengkang atau tidak.

Milan sebelumnya sudah mengejar Kalinic sebelum fokus mengejar Belotti dan Morata. Namun proposal mereka ditolak karena nilainya terlalu rendah, yakni “hanya” 22 juta euro.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan