Sukses

Manchester City Tidak Bawa Iheanacho Tur Pramusim

Manchester City ingin Iheanacho menyelesaikan urusan transfernya.

Liputan6.com, Manchester - Striker muda Manchester City Kelechi Iheanacho absen dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Disinyalir alasan manajer Josep Guardiola tak membawa pemain asal Nigeria tersebut karena urusan transfernya. Sejauh ini, cuma Leicester City dan Tottenham Hotspur yang dilaporkan meminati striker 20 tahun itu.

Iheanacho menjadi salah satu dari delapan pemain Manchester City yang tidak diboyong ke Negeri Paman Sam. Ketujuh pemain lainnya adalah Leroy Sane, Fernando, Nicolas Otamendi, Fabian Deplh, Claudio Bravo, Bernardo Silva, dan Wilfried Bony.

Persoalan transfer Iheanacho pada musim panas ini memang sedikit bermasalah. Bukan karena tak adanya kesepakatan harga dari klub peminat, melainkan pihak yang menjadi perwakilannya.

Media kenamaan asal Nigeria, Thisday, Rabu (19/7/2017), melaporkan ada perselisihan dengan agen yang menaungi Iheanacho. Permasalahan kepemilikan hak pemain ini bahkan sampai berakhir di pengadilan.

Sayangnya, pengadilan memutuskan menolak permintaan Iheanacho. Pengadilan bersikeras bahwa agen karier pertamanya, First Eleven, sebagai perwakilan yang sah, bukan perusahaan Stellar yang ditunjuk Iheanacho langsung.

Keputusan pengadilan itu akhirnya membuat buntu proses transfer pemain Imo State itu. Tetapi, laporan terakhir mengatakan, ada penyelesaian yang dilakukan di luar pengadilan, sebuah keputusan yang bisa menguntungkan karier Iheanacho. Kedua agen itu memiliki kesepakatan dan bisa membuka jalan bagi Iheanacho untuk menyelesaikan transfernya dengan Leicester.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.