Sukses

Bikin Kejutan, Liverpool Bidik Playmaker Bayern Munchen

Liverpool ingin mendatangkan Thomas Muller.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma, Liverpool mengincar playmaker Bayern Munchen, Thomas Muller.

Media Jerman, Bild memberitakan, Bayern Munchen bakal melepas Muller. Isu ini muncul setelah FC Hollywood --sebutan Bayern Munchen-- mendatangkan James Rodriguez.

James direkrut dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman selama dua musim. Namun, Munchen memiliki opsi pembelian gelandang Timnas Kolombia tersebut.

Situasi ini coba dimanfaatkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dia ingin merekrut Muller ke Anfield Stadium.

Untuk menggoda Bayern Munchen, Liverpool memberikan tawaran menarik. Klub asal Inggris itu mengajukan tawaran pertama sebesar 50 juta euro untuk merekrut Muller.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Berkurang

Sejak kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munchen, awal musim lalu, peran Muller sudah berkurang. Dia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 29 kali di Bundesliga.

Namun demikian, gelandang berusia 27 tahun itu masih menjadi kreator serangan FC Hollywood. Dia menciptakan 60 peluang, 12 di antaranya menjadi gol. Muller juga mencetak lima gol.

Dengan datangnya James ke Allianz Arena, posisi Muller pun terancam. Pasalnya, James merupakan pemain kesayangan Ancelotti saat masih melatih Real Madrid.

Ancelotti dan James pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 2014/15. Ketika itu, James selalu menjadi andalan Ancelotti sebagai gelandang serang Los Blancos--sebutan Real Madrid.

Saat Ancelotti melatih Real Madrid, James merupakan pemain bintangnya. Dia selalu mengisi pos utama di skuat Los Blancos.

Gelandang yang lahir pada 12 Juli 1991 mencatatkan 46 penampilan, 44 di antaranya sebagai pemain inti. James hanya dua kali menjadi pemain cadangan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.