Sukses

Szczesny: Juventus Pilih Saya Gantikan Buffon

Juventus sudah menuntaskan kedatangan kiper Wojciech Szczesny dari Arsenal.

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah menuntaskan kedatangan kiper Wojciech Szczesny dari Arsenal. Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- mendatangkannya dengan mahar 12,2 juta euro.

Szczesny yang menyepakati kontrak berdurasi empat tahun berasa beruntung bisa bergabung dengan Juventus. Dia juga merasa bisa menggantikan Gianluigi Buffon.

Buffon yang sudah berusia 39 tahun membuat Juventus mencari kiper baru. Si Nyonya Tua khawatir Buffon bakal pensiun di akhir musim 2017/18.

"Juve sudah memilih saya (sebagai pengganti Buffon). Saya sudah siap menghadapi tantangan ini. Juventus merupakan pilihan yang tepat," ujarnya, dikutip dari Football Italia.

Namun demikian, kiper berusia 27 tahun tersebut akan menjadi pelapis Buffon pada musim 2017/18. Szczesny sendiri tak keberatan menjadi kiper cadangan Juventus.



"Buffon merupakan pria yang baik, Dia akan menjadi orang yang sangat penting untuk saya," kata Szczesny menegaskan.

"Tekanan menjadi pelapis Buffon? Saya merasa sangat beruntung dan tidak merasakan ada tekanan. Saya bisa bermain di level tinggi dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya menutup.

Dalam dua musim terakhir, Szczesny merupakan kiper AS Roma. Pada Serie A 2016/17, kiper Timnas Polandia itu mencatatkan 14 clean sheets dari 38 penampilan.

Kiper Juventus itu juga melakukan 93 penyelamatan di bawah gawang AS Roma. Szczesny juga sukses menggagalkan dua penalti lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.