Sukses

Ridwan Kamil Beri Bobotoh Wejangan Jelang Persib Vs Persija

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Menjelang laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan para petinggi beberapa kelompok Bobotoh.

Ridwan Kamil mengatakan pada pertemuan di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (19/7/2017), dirinya memberikan arahan dan imbauan kepada Bobotoh agar bisa berlaku tertib sepanjang duel Persib kontra Persija.

"Saya memberikan imbauan menjelang pertandingan Persib dengan Persija agar Bobotoh menjaga diri. Somoga tidak ada halangan yang bisa merusak citra positif Bandung dan GBLA serta citra Bobotoh sendiri," ujar Ridwan Kamil.

"Tolong di media sosial sampaikan hal-hal positif, tidak boleh ada bully-bully dan provokasi atau sebagainya kepada siapapun. Tolong kepada Bobotoh jika ada teman lainnya yang melakukan provokasi tolong diingatkan oleh komunitasnya," katanya melanjutkan.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan telah menampung segala keluhan Bobotoh selama menyaksikan pertandingan Persib di Stadion GBLA.



"Usulan Bobotoh soal stadion itu harus dilihat dari perspektif penonton memang desain-desain GBLA ini terlalu over protektif sehingga menyebabkan penonton di tribun tidak nyaman. Saya akui pagarnya terlalu tinggi menghalangi sudut pandang sehingga tidak nyaman nanti akan kita perbaiki sama fasilitas-fasilitas lainnya."

"Kalau soal keamanan di tempat parkir itu sudah saya sampaikan kepada kepolisian. Saya sudah bekerja sama dengan Denpom juga, coba tanya ke kepolisian statistiknya kalau berita yang masuk ke saya sudah banyak yang ditangkap artinya tidak dibiarkan. Kesimpulannya, setiap laporan selalu ditindaklanjuti oleh kepolisian," kata Ridwan Kamil mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.