Sukses

Timnas Indonesia U-22 Dipuji Pelatih Malaysia

Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, menilai Timnas Indonesia U-22 menampilkan permainan bagus dan memiliki pergerakan sangat cepat.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-22 menuai hasil negatif pada laga pertama penyisihan Grup H Piala AFC U-23 2018. Skuat racikan Luis Milla ini dibantai Timnas Malaysia U-22 dengan tiga gol tanpa balas di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017)

Tiga gol Timnas Malaysia U-22 ke gawang Timnas Indonesia U-22 seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat Syafiq Ahmad menit ke-4, Jafri Hisyam menit ke-19, dan N. Thanabalan menit ke-30.

Mampu menggulung Indonesia, yang memiliki persiapan lebih panjang, tidak membuat Timnas Malaysia U-22 jemawa. Setidaknya, sang pelatih, Ong Kim Swee, tetap menaruh respek pada Tim Garuda Muda.

"Kubu Indonesia menampilkan permainan bagus dan memiliki pergerakan sangat cepat. Indonesia dan Malaysia adalah rival. Indonesia memiliki tim bagus, begitu pula kami," puji Kim Swee seperti dikutip dari situs resmi AFC, Rabu (19/7/2017).

Pelatih yang mempersembahkan medali emas untuk Malaysia pada SEA Games 2011 itu lantas mengungkapkan kunci keberhasilan tim asuhannya menekuk Indonesia dengan skor cukup telak, terlepas dari segala persoalan yang mendera mereka selama masa persiapan.

"Di babak pertama, setelah kami unggul 3-0, saya bilang ke pemain untuk mempertahankan displin dan mereka menjalankan instruksi itu dengan baik."

"Tiga gol yang kami cetak merupakan gol yang cukup apik lewat proses set pieces," ujar Kim Swee.

Meski strategi yang diusungnya dalam pertandingan melawan Indonesia berjalan baik, Ong Kim Swee menginsyaratkan akan melakukan perubahan taktik saat melawan Thailand dan Mongolia pada partai-partai selanjutnya.

Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi Thailand pada laga kedua, Jumat (21/7/2017), dan bersua Mongolia di laga terakhir, Minggu (23/7/2017).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.