Sukses

3 Pengganti Neymar Bila Tinggalkan Barcelona

Kabar mengenai niat Neymar yang bakal meninggalkan Barcelona kian berhembus kencang.

Liputan6.com, Barcelona - Nama bintang Barcelona, Neymar berada di pasar bursa transfer musim panas ini. Dia diincar dua klub raksasa Eropa, Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar memang baru memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga 2021. Namun, beberapa media di Spanyol menyebut sang pemain bakal meninggalkan Camp Nou.

Rumor menyebut pemain berusia 25 tahun ini sudah tidak nyaman menjadi pelayan bagi Lionel Messi. Neymar ingin menjadi pemain nomor satu Barcelona.

Neymar sudah dirumorkan bakal bergabung dengan MU sejak 2015. Selain MU, Neymar juga menjadi incaran PSG. Klub asal Prancis itu bersedia menebus klausul jual Neymar seharga 222 juta euro.

Tidak hanya itu, PSG juga bakal memberinya gaji yang menggiurkan. Klub asal Prancis itu bersedia memberikan Neymar upah kerja sebesar 30 juta euro per musim.

Bila Neymar meninggalkan Barcelona, ada tiga pemain yang pantas menggantikannya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

Striker muda Timnas Prancis, Ousmane Dembele tampil cemerlang di Bundesliga. Striker berusia 20 tahun itu sukses membawa Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal.

Dembele berhasil mencetak enam gol dari 32 penampilan di Bundesliga. Dia tercatat sebagai pemain paling kreatif Dortmund pada musim lalu.

Mantan pemain Rennes itu menciptakan 63 peluang, 12 di antaranya berhasil menjadi gol. Selain itu, Dembele juga piawai mendribel bola. Dia memenangkan 105 dari 183 kesempatan menggiring bola dengan tingkat keberhasilan sebesar 57 persen.

Berkat penampilan gemilangnya ini, Dembele pun memikat klub-klub besar Eropa. Barcelona dikabarkan kepincut dengan Ousmane untuk menggantikan Neymar.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Usianya masih 18 tahun, tapi Kylian Mbappe menjelma sebagai salah satu striker muda terbaik di Eropa. Bersama AS Monaco, Mbappe berhasil mencetak 15 gol dari 29 penampilan di Ligue 1 2016/17.

Mbappe juga menjadi kreator muda terbaik di Eropa. Dia menciptakan 31 peluang, delapan di antaranya berhasil menjadi gol. Ketajamannya dalam mencium peluang membawa AS Monaco juara Ligue 1.

Striker Timnas Prancis ini juga layak menggantikan Neymar. Dia bisa menjadi tandem yang baik untuk Messi dan Luis Suarez.

Untuk merekrut Mbappe, Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid yang juga tertarik. Bahkan, juara Liga Champions sebanyak 12 kali itu bersedia membayar Mbappe seharga Rp 2 triliun.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho sangat pas berada di skuat Barcelona. Neymar sendiri pernah meminta Los Blaugrana untuk mendatangkannya.

Coutinho merupakan kreator serangan Liverpool di Liga Inggris musim lalu. Pemain asal Brasil itu mampu meciptakan 65 peluang, tujuh di antaranya berhasil menjadi gol.

Dari 31 penampilan, Coutinho mampu mencetak 13 gol. Dia juga jago dalam menggiring bola. Coutinho sukses menggiring bola sebanyak 71 kali dari 111 kesempatan dengan tingkat keberhasilan 64 persen.

Untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut, Barcelona harus membayar uang sebesar 45 juta euro kepada Liverpool.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.