Sukses

Gagal ke Juventus, Wonderkid Sampdoria Merapat ke Inter Milan

Patrik Schick dikabarkan akan segera bergabung dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Setelah gagal bergabung dengan Juventus karena masalah jantung, penyerang muda Sampdoria, Patrik Schick, dikabarkan akan segera bergabung dengan Inter Milan. I Nerazzuri mengaktifkan kembali ketertarikan mereka pada pemain 21 tahun itu.

Dilansir situs Gianluca Di Marzio, kesepakatan antara Inter dan Sampdoria kabarnya telah tercapai. Nilai transfer yang harus dibayar Inter tetap sama seperti kesepakatan antara Juventus dan Sampdoria sebelumnya, yakni 30 juta euro yang dibayarkan dalam kurun dua tahun.

Setelah beristirahat penuh selama 30 hari sejak tes medis yang mendeteksi penyakit jantungnya, Schick akan segera menjalani tes kembali di markas Inter Milan. Meski bukan klub yang diimpikannya, pemain internasional Republik Ceko itu siap membela Inter Milan.

Meski demikian, kabar tersebut dibantah oleh pengacara Sampdoria, Antonio Romei. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai transfer Schick ke Inter.

Inter Milan sebelumnya memang sudah mengincar Schick sejak Januari lalu. Namun belakangan, karena menyadari bahwa sang pemain lebih tertarik dengan Juventus, mereka mundur.

Namun kini, asa itu kembali terbuka setelah pemain gagal bergabung dengan klub rival itu. Terkait potensi penyakit jantung yang diidap oleh Schick, sebagaimana yang terdeteksi dalam tes medis di markas Juventus, sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Inter Milan.

Schick mencuri minat Inter Milan dan Juventus berkat penampilan impresifnya musim lalu. Baru dibeli dari Sparta Praha, bintang muda itu langsung menunjukkan permainan yang menjanjikan, dengan 13 gol dan lima assist dalam 35 pertandingan. Hebatnya, ia mampu menorehkan catatan itu meski lebih banyak diturunkan sebagai pemain cadangan. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Patrik Schick adalah pesepak bola asal Ceko yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.
    Patrik Schick adalah pesepak bola asal Ceko yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

    Patrik Schick