Sukses

Mantan Bos Munchen Ragukan Kualitas James

Munchen meminjam James dari Real Madrid selama dua musim disertai opsi pembelian permanen.

Liputan6.com, Munchen - Mantan Direktur Olahraga Bayern Munchen Matthias Sammer meragukan kualitas rekrutan anyar Der Bavarians, James Rodriguez. Menurut Sammer, James kurang cepat dan tak bisa bermain di banyak posisi.

Munchen meminjam James dari Real Madrid selama dua musim disertai opsi pembelian permanen. Di Munchen, James bereuni lagi dengan mantan pelatihnya di Los Blancos, Carlo Ancelotti.

Fans Munchen begitu antusias dengan kedatangan pemain asal Kolombia itu. Tapi tidak demikian dengan Sammer. Di matanya, James bukan permain serbabisa.

"Permainan James agak terbatas. Variasinya terdengar cukup menarik, tapi saya tidak melihatnya. Dia tidak bisa bermain di sayap, jadi kurang ada kecepatan. Dia memiliki banyak kreativitas dalam permainannya, bisa bergerak dari sayap ke tengah, tapi dia tidak punya kecepatan," kata Sammer kepada Eurosport.



"Masuk akal bahwa dia adalah seseorang yang bermain di tengah, di belakang striker. Tapi ini juga bisa menjadi kontraproduktif karena gelandang bertahan lawan akan fokus padanya. Jika Anda mengikutinya secara permanen, dia tidak memiliki banyak peluang untuk membebaskan dirinya di lapangan," Sammer menambahkan.

James sudah melakoni debutnya saat Munchen menghadapi Werder Bremen di Telekom Cup. Ia juga bermain melawan Arsenal di International Champions Cup. Dalam laga itu James memiliki lima peluang, namun semuanya digagalkan Petr Cech yang tampil gemilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.