Sukses

3 Pemain AC Milan yang Pindah Klub Gratis Musim Panas Ini

AC Milan tengah berupaya merampingkan skuatnya jelang musim 2017/2018.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tengah berupaya merampingkan skuatnya jelang musim 2017/2018. Sejumlah pemain yang tak masuk dalam rencana klub bakal dilepas.

Perampingan dimaksudkan agar skuat tidak terlalu gendut, yang dapat menyebabkan banyak pemain yang tak terpakai, serta bujet untuk menggaji pemain menjadi besar.

Di samping itu, menjual pemain wajib dilakukan AC Milan guna menyeimbangkan neraca keuangan setelah melakukan belanja besar-besaran, untuk menghindari sanksi peraturan Financial Fair Play.

Seperti diketahui, I Rossoneri setidaknya telah mengeluarkan uang sebesar Rp 3,2 triliun untuk berbelanja pemain. Sejauh ini, sudah ada sebelas pemain yang dilepas.

Beberapa lainnya juga bakal menyusul, seperti M’Baye Niang, Gabriel Paletta, Mattia De Sciglio, hingga Carlos Bacca. AC Milan hanya tinggal menunggu penawaran dengan harga yang pantas demi menambah pundi-pundi keuangan.

Berharap pemainnya bakal dibeli dengan harga tinggi mungkin sulit bagi AC Milan. Namun, untuk sekadar merampingkan skuat, masih lebih mudah.
Hal itu disebabkan karena cukup banyak pemain yang habis kontraknya musim panas ini. Tercatat, setidaknya ada enam pemain AC Milan yang berstatus bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang.

Diantara enam pemain tersebut, tiga masih menganggur, karena belum menemukan klub baru. Mereka adalah Hachim Mastour, Nnamdi Oduamadi, dan Ameth Lo. Sedangkan tiga lainnya, telah menemukan klub baru. Berikut tiga pemain tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Andrea Bianchimano (Reggina)

Tanpa menunggu waktu lama, yakni hanya tiga hari, penyerang muda Andrea Bianchimano langsung menemukan klub baru. Penyerang 20 tahun itu bergabung dengan klub Serie C, Reggina.

Meski masih muda, AC Milan tetap tak berminat memperpanjang kontrak pemain yang berasal dari tim primavera itu.

Bianchimano dibiarkan hengkang secara cuma-cuma atau bebas transfer pada 3 Juli lalu. Sejatinya, Reggina telah meminjam penyerang setinggi 1,96 sentimeter itu pada musim panas tahun lalu.

Musim lalu, ia bermain di 30 pertandingan, dan mencatatkan 4 gol dan 4 assist.

Bianchimano sendiri termasuk seangkatan dengan Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli. Namun ia kesulitan mendapatkan tempat di tim senior AC Milan, dan karena itu ia belum pernah sekalipun bertanding di kompetisi Serie A.

3 dari 4 halaman

2. Keisuke Honda (Pachuca)

Playmaker internasional Jepang, Keisuke Honda, menyudahi petualangannya bersama AC Milan, Juni 2017. Kontraknya habis dan tak lagi diperpanjang. Ia pun sempat pengangguran selama beberapa hari.

Namun tak butuh waktu lama, tepat pada 14 Juli 2017, pria 31 tahun itu sudah mendapatkan klub baru.

Tanpa disangka-sangka, Honda bergabung dengan klub Meksiko, CF Pachuca, dengan status bebas tranfer. Padahal sebelumnya, ia diprediksi bakal merumput di LIga Amerika Serikat, MLS, dimana LA Galaxy sudah siap-siap menampungnya.

Honda tak mau berpikir lama-lama untuk menerima pinangan Pachuca. Sebab, ia ingin fokus mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub guna mendapatkan tempat di Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2018, yang akan menjadi Piala Dunia terakhir dalam kariernya.

Adapun Honda bergabung dengan Milan pada Januari 2014. Ia direkrut dari CSKA Moskow dengan status bebas transfer. Selama tiga musim membela I Rossoneri, pemain 31 tahun itu tampil dalam 92 pertandingan, dan menyumbang 11 gol dan 14 assist.

4 dari 4 halaman

3. Andrea Poli (Bologna)

Gelandang Andrea Poli termasuk salah satu pemain yang terdepak dari AC Milan seiring dengan kedatangan pemain-pemain baru. Ia bergabung dengan Bologna dengan status bebas transfer.

Dalam perjalanan kariernya, Poli direkrut oleh AC Milan pada musim panas tahun 2013 dari Sampdoria seharga 9,7 juta euro.

Pada musim pertamanya di Milan, pemain berkebangsaan Italia itu bermain secara reguler. Namun belakangan, terutama dalam dua musim terakhir, ia mulai tergusur dan menjadi penghuni setia bangku cadangan I Rossoneri.

Bahkan musim lalu, Poli hanya bermain di 13 pertandingan tanpa satu pun gol atau assist. Tercatat, selama empat musim bersama Milan, pemain berusia 27 tahun itu tampil dalam 109 pertandingan, dengan kontribusi yang terbilang minim, yakni 3 gol dan 9 assist.

Keluar dari Milan tak lantas membuat Poli bersedih. Ia tetap merasa bahagia dapat bergabung dengan Bologna dan tak sabar memulai petualangan barunya. Oleh Rossoblue, Poli diikat kontrak berdurasi empat tahun. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.