Sukses

Leipzig Tolak Tawaran Rp 1,1 Triliun Liverpool Untuk Keita

Liverpool harus berpikir ulang untuk merekrut gelandang Naby Keita.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus berpikir ulang untuk merekrut gelandang Naby Keita. Pasalnya, RB Leipzig sebagai pemilik Keita, kembali menolak penawaran terbaru The Reds sebesar 66 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Sebelumnya, runner-up Bundesliga musim lalu itu juga mementahkan penawaran Liverpool sebesar Rp 988 miliar. Penawaran 66 juta pound sterling itu kabarnya merupakan yang terakhir dari Liverpool untuk pemain asal Guinea tersebut.



Akan tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp ini seperti tidak memiliki pilihan lain guna memperkuat lini tengah mereka setelah melepas Lucas Leiva ke Lazio. Tenaga Keita dibutuhkan untuk memperkokoh sektor gelandang mereka bersama Jordan Henderson yang kerap cedera.

Keita memang menjadi target utama Klopp, namun belum ada keinginan dari Leipzig untuk menjual salah satu bintangnya itu. Hal itu ditegaskan pemilik Leipzig, Dietrich Mateschitz saat berbicara dengan media Jerman.

“Kami tidak menjual pemain hanya untuk mendapatkan uang. Akhir-akhir ini kami mendapat tawaran senilai 75 juta pounds untuk Naby Keita. Tidak mungkin! Dia memiliki kontrak dan dia akan menyelesaikannya,” ujar Mateschitz seperti dikutip dari Bild.

“Untuk menjualnya tidak hanya menjadi bukti ketidakpercayaan kepada fans kami, tapi juga pertanda buruk bagi pemain kami lainnya seperti Timo Werner, yang juga diminati,” Mateschitz menambahkan.

Sejauh ini, Keita sendiri belum berbicara tentang situasi tersebut. Jadi, tidak jelas apakah dia memiliki keinginan besar untuk pindah Liverpool atau tidak. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Naby Keita