Sukses

Infografis: Francesco Totti Sang Legenda AS Roma

Francesco Totti mewujud menjadi legenda AS Roma yang sebenarnya.

Liputan6.com, Roma - Francesco Totti menjadi legenda AS Roma yang sebenarnya. Sempat ragu untuk pensiun dari sepak bola, tapi Totti akhirnya putuskan untuk gantung sepatu.

Tak ada klub lain di hatinya. Eks pemain berusia 40 tahun itu sudah bulat ingin pensiun. Sempat beredar kabar, Totti pertimbangkan main di Asia.

Klub J2, Tokyo Verdy sudah ngebet datangkan juara Piala Dunia 2006 itu ke Jepang. Ternyata keputusan Francesco Totti berubah. Dia putuskan gantung sepatu setelah menjalani karier 24 tahun di serie A dan hanya di satu klub, yaitu AS Roma. Totti memilih menjadi direktur AS Roma.

"Bagian pertama hidup saya sebagai pemain sudah berakhir. Tapi sekarang saya menuju bagian penting lainnya, semoga bisa lakukan hal bagus seperti saat ada di lapangan," ujar Totti seperti dikutip BBC.

Karier Totti dimulai sejak 1993 saat masih berusia 16 tahun. Sejak itu, dia selalu mengenakan kostum kebanggaan warna merah khas AS Roma. Sepanjang kariernya, Totti hanya satu kali mengenyam juara serie A yaitu pada 2001.



Laga melawan Genoa musim lalu menjadi pertandingan ke-786 Totti bersama AS Roma di semua kompetisi. Totti mengaku tak pernah ingin akhiri kariernya saat itu.

"Saya tak pernah ingin laga itu berakhir, hari itu berakhir," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Francesco Totti

infografis Francesco Totti pensiun (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.