Sukses

Timnas Babak Belur, Imam Ucapkan Selamat untuk Menpora Malaysia

Timnas Indonesia U-22 ditekuk Malaysia 0-3 di laga pertama kualifikasi Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas kemenangan 3-0 Malaysia atas timnas Indonesia U-22 di laga pembuka babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Ucapan selamat diberikan di tengah-tengah acara The 10th Asean Ministerial Meeting On Youth (AMMY X dan AMMY+3), pada Kamis (20/7/2017), di Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam pertemuan para menteri kepemudaan se-ASEAN dan tiga negara (Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan) ini, delegasi Malaysia diwakili Deputi Menpora Datuk Saravanan Murugan. Imam bersama 13 wakil negara di forum tersebut juga memberi dukungan pada Malaysia yang akan menjadi tuan rumah SEA Games pada Agustus 2017.

"Tadi tidak dibahas (soal hasil Indonesia vs Malaysia). Saya mengapresiasi Malaysia dan menyampaikan salam pada Menpora Malaysia, Khairy (Khairy Jamaluddin Abu Bakar) selamat atas kemenangannya," kata Imam kepada wartawan.

Timnas Indonesia U-22 baru saja takluk 0-3 di tangan Malaysia, Rabu (19/7). Dalam kekalahan telak di fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut perjalanan timnas Indonesia makin berat untuk bisa lolos ke putaran final turnamen pada 2018 mendatang di Tiongkok.

Prestasi Indonesia dalam bidang olahraga yang baru saja diraih hanya dari ajang ASEAN School Games. Dalam pesta olahraga untuk pelajar se-Asia Tenggara tersebut, kontingen Merah Putih berhasil mempertahankan posisi sebagai runner-up di bawah juara bertahan Thailand.

"ASEAN School Games tak dibahas. Tapi masing-masing negara mengapresiasi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 termasuk memberikan dukungan pada Malaysia yang akan jadi tuan rumah SEA Games pada Agustus 2017 nanti," kata Imam kepada wartawan.

ASEAN School Games berakhir Rabu (19/7) kemarin di Singpaura. Indonesia berhasil finis sebagai runner-up dengan mengoleksi menyumbangkan 25 emas, 33 perak, dan 32 perunggu.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.