Sukses

Alasan Pelatih PSG Ngebet Datangkan Neymar

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) bersungguh-sungguh ingin memboyong Neymar dari Barcelona.  Dana sebesar 222 juta euro akan digelontorkan tim asal Prancis itu agar Barcelona melepas penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Setelah disingkirkan Barcelona dalam lanjutan pertandingan Liga Champions musim lalu, PSG membutuhkan pemain baru untuk menambah kekuatan di lini depan. Neymar juga diharapkan bisa membantu Edinson Cavani untuk mencetak gol untuk tim berjulukan Les Parisiens itu.

Kehadiran Neymar di PSG juga diyakini dapat membantu tim besutan Unai Emery berkiprah di Liga Champions musim depan. Menurut Unai Emery, jika ingin bersaing dengan Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid di Liga Champions, timnya harus punya pemain kelas dunia seperti Neymar.

"Kami mencoba untuk mendatangkan satu pemain musim panas ini," ujar Emery, seperti dilansir L’Equipe.

Alasan lain yang mendasari pelatih asal Spanyol itu ingin mendatangkan Neymar, karena musim lalu PSG finis di peringkat kedua Ligue 1. PSG terpaut tujuh poin dari AS Monaco, yang akhirnya menjadi juara Ligue 1 2016-2017.  

"Neymar termasuk ke dalam lima besar pemain hebat di dunia. Presiden klub telah berusaha untuk dapat mendatangkan pemain-pemain terbaik," tutur pelatih berusia 45 tahun itu. (Nabila Muniva)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar