Sukses

Maitimo: Persib Vs Persija Seperti Feyenoord Lawan Ajax

Maitimo siap membawa Persib mengalahkan Persija.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo angkat bicara terkait rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta di kompetisi sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi itu menilai rivalitas kedua tim seperti perseteruan abadi dua klub raksasa: Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam di Liga Belanda.

"Saya profesional. Dulu juga waktu masih main di Belanda, saya main di Feyenoord dan waktu itu rivalnya adalah Ajax. Saya cuma bisa menikmati jika bisa main di pertandingan besar," ucap dia, Kamis (20/7/2017).

Maitimo mengaku bakal tampil mati-matian saat menghadapi Persija Jakarta. Kedua tim memang akan bentrok dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadio Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) mendatang.

Maitimo pun optimistis, Persib bakal menoreh hasil gemilang. Menurutnya meski tergolong kuat bukan hal mustahil untuk mengalahkan tim Macan Kemayoran yang sempat dia perkuat beberapa tahun lalu.

"Persija memang mantan klub saya. Saya pikir saya banyak hormat tapi saya sekarang main untuk Persib. Mereka yang pekerjakan saya," ujar Maitimo.

Secara psikologis, Maitimo juga mengaku tak ada masalah menghadapi laga ini. "Saya sangat siap untuk main lawan Persija. Kami harus kalahkan mereka," dia menegaskan.

Maitimo sendiri menganggap Persija sama seperti klub yang lainnya di kompetisi Liga 1. "Seperti Persib, kekuatan klub di Liga 1 hampir merata. Semua klub di Indonesia sama. Kami memang bikin kesalahan tapi kita punya tim terbaik," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kekuatan Persija

Disinggung soal kekuatan Persija, Maitimo mengatakan perpaduan antara pemain senior dan junior menjadi kunci kekuatan Tim Macan Kemayoran.

"Tim bagus, solid dan kompak tapi tidak ada pemain khusus tapi kita juga tidak boleh underestimate sama lawan. Di sana ada Bambang Pamungkas," ujarnya.

Namun, tak cuma Bambang, Maitimo juga menyebut nama lain yang berpengaruh di tim Persija. "Di sana juga ada Ismed Sofyan dan Maman Abdul Rahman. Dia juga pernah main untuk Persib. Masih ada juga Ramdhani (Lestaluhu) dan kiper Andritany," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.