Sukses

3 Striker Ini Cocok Jadi Pengganti Morata di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata sudah sepakat meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Chelsea. Oleh karena itu, Los Blancos butuh striker anyar sebagai pengganti.

Real Madrid kabarnya melepas Morata ke The Blues dengan harga 80 juta euro. Dengan dana itu, tim asuhan
Zinedine Zidane bisa mendapat tambahan memboyong penyerang kelas dunia.



Zidane sendiri sepertinya sudah puas dengan menempatkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sebagai juru gedor. Artinya, tidak menutup kemungkinan pula Real Madrid hanya mengincar striker baru sebagai pemain pelapis.

Klub ibu kota Spanyol itu tentu mesti mencari pengganti yang sepadan. Morata jelas pemain yang berkualitas, Real Madrid tentu tidak ingin mendapatkan penyerang yang kelasnya di bawah mantan pemain Juventus itu.

Sederet nama telah masuk dalam daftar beli Real Madrid musim panas ini. Berikut tiga pemain calon pengganti Morata, seperti dilansir Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

Javier Hernandez

Javier Hernandez - Bayer Leverkusen

Real Madrid harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan Javier Hernandez. Mantan pemain Manchester United itu jadi incaran sejumlah klub Liga Inggris.

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu pernah dipinjamkan MU ke Los Blancos pada musim 2014-2015. Dia mencetak sembilan gol dari 33 penampilan.

Chicharito punya keistimewaan mencetak gol-gol penting bagi timnya. Striker seperti ini yang dibutuhkan Real Madrid, jika memang sekadar mencari pelapis bagi Ronaldo dan Benzema.

Timo Werner - RB Leipzig

Timo Werner - RB Leipzig

Ketika Real Madrid melepas Alvaro Morata, mereka kehilangan striker berusia 24 tahun yang mencetak 26 gol dari 43 penampilan. Bila mereka menggaet Timo Werner dari RB Leipzig, itu sebuah kemajuan.

Werner baru berusia 21 tahun dan musim lalu menjaringkan 28 gol dari 32 penampilan. Transfer Werner
jadi keuntungan bagi Los Blancos dalam hal prospek masa depan.

Harga Werner ditaksir mencapai 45 juta euro, nilai yang tak masalah bagi Real Madrid. Werner akan jadi penyerang yang sempurna dalam permainan serangan balik sekaligus jadi pelapis Ronaldo dan Benzema.

Kylian Mbappe - AS Monaco

Kylian Mbappe - AS Monaco

Sebagai wonderkid sensasional, Kylian Mbappe juga masuk daftar incaran Real Madrid. Harga Mbappe pun fantastis bagi pemain berusia 18 tahun.

Namun, Real Madrid sudah menyiapkan dana 140 juta euro untuk membajak Mbappe. Dana pembelian termasuk dari uang hasil penjualan Morata.

Musim lalu, Mbappe mencetak 44 gol dari 59 penampilan bersama AS Monaco. Mbappe akan mendapat ilmu dari Ronaldo dan Benzema bila ia tiba sekaligus jadi pengganti Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.