Sukses

NBA: Cavaliers Incar Derrick Rose

Cavaliers tengah dalam pembicaraan serius untuk mengontrak Rose di NBA musim depan.

Liputan6.com, Cleveland- Setelah gagal mnendapatkan beberapa pemain incarannya, finalis NBA musim lalu Cleveland Cavaliers kini mengincar point guard Derrick Rose. Eks pemain Chicago Bulls itu berstatus free agent. 

ESPN, Kamis (20/7/2017), melaporkan Cavaliers tengah dalam pembicaraan serius dengan Rose. Cavaliers berniat menawarkan kontrak singkat berdurasi setahun kepada Rose.

Jika bergabung dengan Cavaliers, Rose hanya akan menjadi pemain cadangan. Dia berstatus sebagai pelapis dari Kyrie Irving yang jadi starter di posisi point guard.

Cavaliers sebenarnya baru mendatangkan point guard pelapis Irving, Jose Calderon. Namun mereka kurang yakin dengan pemain asal Spanyol itu sehingga Rose yang disiapkan jadi pelapis Irving. 

Karier Rose menurun dalam beberapa tahun terakhir akibat sering terkena cedera lutut. Peraih MVP NBA 2011 ini sudah tiga kali menjalani operasi lutut. Musim lalu Rose memperkuat New York Knicks.

Sebelum didekati Cavaliers, Rose sempat dikabarkan jadi incaran Milwaukee Bucks yang dilatih pemain legendaris Jason Kidd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.