Sukses

Legenda Liverpool: Morata Bakal Gagal di Chelsea

Morata dikhawatirkan senasib dengan Shevchenko di Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool- Legenda Liverpool Dean Saunders meragukan Alvaro Morata bakal sukses bersama Chelsea. Dia khawatir Morata akan bernasib buruk seperti penyerang Ukraina, Andriy Shevchenko.  

Seperti diketahui, Chelsea telah berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk mendatangkan Morata. Eks pemain Juventus itu tinggal menjalani tes medis saja sebelum resmi jadi milik Chelsea.

Chelsea harus mengeluarkan dana 75 juta pound untuk memiliki Morata. Pemain 24 tahun itu akan digaji 150.000 pound per pekannya.

Keputusan Chelsea membeli Morata dapat sorotan dari Saunders. Dia lantas membandingkan Morata dengan Shevchenko yang dibeli mahal oleh Chelsea tahun 2006 dan gagal bersinar.

"Lihat kembali ke masa lalu, Shevchenko dikontrak oleh Chelsea. Semua orang di dunia akan mendatangkannya dan itu tidak berjalan baik untuknya. Entah itu negara yang berbeda, tidak betah, bermain dengan partner berbeda dari biasanya," ujar Saunders kepada talkSPORT.

Saunders menilai Chelsea seharusnya membeli penyerang berkebangsaan Inggris saja yang sudah paham dengan suasana Liga Premier.

"Ini selalu sebuah perjudian. Saya pikir satu-satunya taruhan yang aman adalah Anda mendapatkan orang seperti Alan Shearer dan Michael Owen, mereka dibesarkan di negara ini dan sudah tampil 10 tahun."

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata