Sukses

Praveen / Debby dan Kevin / Marcus Dapat Bonus dari Menpora

Menpora Imam Nahrawi berharap bonus All England bisa menjadi pelecut semangat untuk para atlet agar lebih berprestasi.

Jakarta- Menpora Imam Nahrawi resmi mencairkan bonus untuk juara All England 2016 dan 2017. Karena beberapa masalah administrasi yang belum selesai, pencairan bonus sempat tertunda. 

Juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan kampiun All England 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masing-masing mendapat Rp 250 juta pada Kamis (20/7/2017).  Imam berharap dengan adanya bonus untuk kepada juara All England 2016 dan 2017 bisa menjadi pelecut semangat untuk atlet lain agar lebih prestasi.

"Alhamdulillah, hari ini sudah dicairkan peraih juara All England. Bonus ini harus jadi pelecut semangat untuk terus raih prestasi," ujar Imam dalam akun Twitter resminya, Kamis (20/7/2017).

Ke depannya, Menpora berencana untuk mengubah sistem pemberian bonus kepada atlet berprestasi agar lebih bermanfaat. Saat ini pemerintah sedang menggodok wacana mengganti bentuk apresiasi kepada atlet

"Pemerintah akan mengubah model pemberian bonus menjadi yang lebih produktif kepada para atlet berprestasi. Bonus yang produktif itu berupa pemberian jaminan PNS dan beasiswa studi untuk menjamin masa depan para atlet," ujar Juru Bicara Kemenpora, Aninya Putri, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Semoga bonus yang telah dijanjikan pemerintah ini bisa menjadi pemacu semangat juang para atlet demi kejayaan olahraga Indonesia," sambungnya.

Telatnya pencairan bonus kepada juara All England sempat ramai ketika Marcus mengunggah foto di Instagram pribadi miliknya yang seolah memberikan kode kepada pemerintah agar tak melupakan janji mereka. Kode Marcus tersebut kemudian mendapat respon cepat dari Menpora yang meminta seluruh juara All England untuk bersabar karena bonus pasti akan dicairkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.