Sukses

Liverpool Gagal Dapat Keita, Klopp Kesal Leipzig Tak Butuh Uang

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kembali gigit jari gagal dapatkan pemain incaran.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengungkapkan kekesalannya karena gagal dapatkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Manajer Liverpool menyebut klub Jerman itu beruntung karena tak butuh uang.

Keita, 22 tahun, menjadi target buat Liverpool. The Reds bahkan dikabarkan sudah mengajukan tawaran 66 juta pound (Rp 1,1 Triliun) tapi ditolak Leipzig.

Pemilik Leipzig, Dietrich Mateschitz menegaskan jika Keita bakal habiskan kontraknya yang berakhir 2020. Inilah yang membuat Klopp gusar karena Liverpool lagi-lagi gagal dapatkan pemain buruan.

"Tuan Mateschitz? Apa yang dia bilang? Pria beruntung, huh. Mereka tak perlu jual pemain. Saat saya berada di Dortmund, kami selalu harus jual pemain," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Sementara itu, mereka tak butuh jual pemain lagi, jadi jelas saya selalu terlambat. Apa yang bisa saya bilang? Tak ada yang bisa saya bilang soal ini."

Liverpool memang butuh tambahan tenaga musim ini. Mereka saat ini baru memboyong gelandang Mohamed Salah dan pemain muda Dominic Solanke.

Sedangkan tiga pemain sudah dijual ke klub lain musim ini. Mereka adalah Andre Wisdom ke Derby County untuk transfer 2 juta pounds, Ryan Fulton (Hamilton Academical) dan Lucas Leiva (Lazio).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Dapatkan Van Dijk

Satu lagi pemain buruan Liverpool yang terancam gagal didatangkan yaitu Virgil van Dijk. Liverpool pun sempat harus minta maaf gara-gara pendekatan mereka dianggap ilegal.

Klopp mengaku tidak mengerti mengapa pendekatannya dikritik. "Saya bahkan tidak tahu sudah dikritik dan saya masih dikritik," ujarnya.

"Apakah klub dikritik. Itu tidak bagus. Kami memohon maaf, selesai. Apa lagi yang perlu kami katakan soal ini?"

Liverpool bakal menghadapi Leicester City di final Premier League Asia Trophy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.