Sukses

Morata Gabung Chelsea, Zidane Langsung Puji Mbappe

Madrid dan Chelsea telah sepakat soal transfer Morata. The Blues akan membeli pemain asal Spanyol itu dengan transfer 70 juta pound sterling

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan timnya ingin menjadikan striker AS Monaco, Kylian Mbappe, sebagai pengganti Alvaro Morata yang pindah ke Chelsea.

Madrid dan Chelsea telah sepakat soal transfer Morata. The Blues akan membeli pemain asal Spanyol itu dengan transfer 70 juta pound sterling.

Morata akan segera melakukan tes medis di London dan tanda tangan kontrak bersama Chelsea. Setelah Morata pindah, Madrid tentu butuh pengganti. Nama yang paling sering dikaitkan dengan Los Blancos adalah Mbappe.

Zidane pun tak segan memuji pemain asal Prancis itu.  "Mbappe sangat bagus. Dia berbakat. Usianya baru 18 tahun dan dia memiliki kepribadian kuat," kata Zidane kepada ESPN.

"Mbappe sangat, sangat bagus sebagai pemain dan telah menunjukkannya sepanjang tahun, tapi dia bukan pemain saya. Terlepas dari apa yang saya katakan, saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak," Zidane menambahkan.

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

Striker berumur 18 tahun itu juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan torehan enam gol dalam sembilan laga. Beberapa klub ternama Eropa dirumorkan tertarik untuk merekrut Mbappe, termasuk Madrid dan Arsenal.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.