Sukses

Zidane: Real Madrid Akan Selalu Jadi Rumah Morata

Real Madrid dan Chelsea telah sepakat soal transfer Morata.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku sedih dengan kepergian Alvaro Morata. Ia pun mendoakan pemain 24 tahun itu memiliki karier yang gemilang di Chelsea.

Real Madrid dan Chelsea telah sepakat soal transfer Morata. The Blues akan membeli pemain asal Spanyol itu dengan transfer 70 juta pound sterling. Morata akan segera melakukan tes medis di London dan tanda tangan kontrak bersama Chelsea.

"Kami berharap Morata sukses di sana, tapi kalah saat melawan Madrid. Pada akhirnya, kita tahu bahwa Madrid adalah rumahnya. Dia telah berada di sini seumur hidupnya," kata Zidane kepada ESPN.

"Lalu Anda harus membuat keputusan dan dia telah membuat keputusan untuk pergi ke klub lain," Zidane menambahkan.

Morata total mencetak 20 gol musim lalu di semua kompetisi. Ia juga mengantar Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, eks pemain Juventus itu dilaporkan tidak betah karena minim jam terbang di Santiago Bernabeu.

Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema. Padahal secara rasio gol, Morata lebih tajam dari pemain asal Prancis tersebut. Morata juga pindah demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 2018. Ia butuh bermain reguler agar dibawa Tim Nasional Spanyol ke Rusia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.