Sukses

Persib Ogah Rekor Lawan Persija Tercoreng

Persib siapkan perlakuan khusus saat menjamu Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menyiapkan perlakuan khusus untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) besok. Persib benar-benar tak mau kecolongan menghadapi Persija.

Menurut caretaker Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, duel dengan tajuk El Clasico Indonesia bukan sekedar adu gengsi. Seluruh pemain, staf pelatih dan manajemen memikul tanggung jawab yang besar.

"Pasti ini mempengaruhi (reputasi) tapi mengalir saja. Di mata saya, saya baca-baca dari 2007 yang terakhir Persib menang lawan mereka sampai 11 tahun, kita tidak ingin mencoreng rekor itu (tidak pernah kalah dari Persija). Musim kemarin juga dua kali imbang," katanya.

"Beban pasti ada itu manusiawi, semua manusia punya beban tapi seberapa berat beban itu kalau dipikul sendiri kalau sama-sama akan lebih ringan. Kita jadikan sebagai motivasi," ucap dia.

Herrie mengatakan dalam pertandingan nanti para pemain Maung Bandung yang absen sudah bisa ditampilkan kembali, kecuali Sergio Van Dijk dan duo pemain Timnas Indonesia U-22, Gian Zola serta Febri Hariyadi.

"Insha Allah semua pemain siap. Tapi kita tetap ingatkan untuk fight tapi tetap fair play. Motivasi dari pemain yang paling utama," kata mantan bek Persib itu. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.