Sukses

Pelatih PSG Beri MU Kabar Baik

MU butuh bek kanan untuk musim depan karena Antonio Valencia sudah termakan usia.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery memastikan klubnya bakal melepas Serge Aurier di bursa transfer ini. Hal tersebut tentu jadi kabar baik bagi Manchester United (MU) yang mengincar pemain 24 tahun tersebut.

MU butuh bek kanan untuk musim depan karena Antonio Valencia sudah termakan usia. Sementara Matteo Darmian lebih cocok bermain bermain sebagai bek kiri.

Awalnya, Setan Merah mengincar bek AS Monaco, Fabinho. Namun, klub Prancis itu menolak melepas sang pemain. Alhasil, MU mengalihkan bidikan kepada Aurier. Bak gayung bersambut, PSG tak keberatan melepas pemain asal Pantai Gading tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan Aurier untuk mengatakan kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan di sini dan melanjutkan perjalanannya dengan kami. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi dan dia ingin tinggal sementara di Paris, untuk kemudian pergi," kata Emery kepada L'Equipe.

"Jadi, kami mengontrak Dani Alves, pemain berpengalaman yang memiliki semangat juara," Emery menambahkan.

Aurier telah membela PSG sejak 2014. Ia membela klub kaya Prancis itu dalam 56 pertandingan Ligue 1 dengan sumbangan dua gol. Tiga tahun bersama PSG, Aurier telah meraih 11 gelar.

Aurier juga sempat beberapa kali ribut dengan rekan setimnya, mulai dari Angel Di Maria hingga Zlatan Ibrahimovic. Ia juga sempat dikirim ke tim cadangan karena bermasalah dengan mantan pelatih PSG, Laurent Blanc.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Serge Aurier