Sukses

Infografis: Alvaro Morata, Mesin Gol Baru Chelsea

Morata tinggal menjalani tes medis dan melakukan negosiasi pribadi untuk merampungkan kepindahannya ke Chelsea.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata tinggal selangkah lagi akan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Chelsea.  Kedua klub sudah sepakat soal nilai transfer.

The Blues akan membeli pemain asal Spanyol itu dengan transfer 70 juta pound sterling. Morata tinggal menjalani tes medis dan melakukan negosiasi pribadi untuk merampungkan kepindahannya ke Chelsea.

Musim lalu, Morata total mencetak 20 gol di semua kompetisi. Ia juga mengantar Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, sang pemain tetap memilih pindah ke Chelsea karena minimnya jam terbang di Santiago Bernabeu.

"Ini adalah musim panas yang sedikit aneh bagiku. Banyak hal yang sudah terjadi.  Pada akhirnya, jika Tuhan berkehendak, aku akan ada di klub yang sudah menginginkanku selama bertahun-tahun, bersama pelatih yang selalu aku ajak bicara. Jadi aku sangat senang," ujar Morata kepada AS.

"Aku akan bergabung dengan tim yang dilatih oleh pria yang menaruh kepercayaan paling besar kepadaku, dan itu luar biasa. Aku sudah berlatih keras untuk hasil apapun, tapi jelas ini adalah tujuanku. Aku sedih meninggalkan Real Madrid, tapi aku harap segalanya akan berjalan dengan baik di Chelsea," katanya menambahkan.

Simak infografis Morata di halaman selanjutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.