Sukses

Marquez Puji 3 Saingannya di MotoGP

Saat ini Marquez mengumpulkan 129 poin. Kemenangan di seri sembilan telah menempatkannya berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Marc Marquez telah menerima masukan yang bagus dari para mekanik tim Honda selama menjalani pengujian tertutup di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Keluhan Marquez pada bagian pengereman sudah mengalami kemajuan.

Kemajuan pada bagian motor RC213V yang dirasakan Marquez setidaknya bisa menambah motivasi juara bertahan MotoGP tersebut. Pasalnhya, balapan paruh kedua akan berlangsung di Sirkuti Brno pada 6 Agustus mendatang.

Namun, yang perlu dipertimbangkan adalah ini tergantung pada penampilan lawan, karena para peserta tentunya akan mencoba menemukan motivasi saat memulai tahap kinerjanya.

Saat ini Marquez mengumpulkan 129 poin. Kemenangan di seri sembilan (GP Jerman) telah menempatkannya berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Marquez unggul dari Maverick Vinales (5 poin), Andrea Dovizioso (6 poin), dan Valentino Rossi (10 poin). Jika dilihat, persaingan di musim ini sangat ketat. Artinya, kesalahan kecil yang dilakukan pembalap di sembilan balapan tersisa bisa berdampak buruk pada hasilnya.

Ketika disinggung mengenai tiga lawannya itu, Marquez menjawab: ""Maverick adalah pembalap kecepatan, Valentino punya pengalaman, dan Dovizioso pembalap tekun," ucapnya seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (21/7/2017).

(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.