Sukses

Jejak Chester Bennington di Dunia Olahraga

Chester Bennington dikenal sebagai salah satu musikus yang menggemari banyak olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Chester Bennington, vokalis Linkin Park, menggemparkan dunia. Tak hanya untuk dunia musik, tapi juga dunia olahraga. Maklum, Chester adalah salah satu musisi yang begitu mencintai olahraga.

Salah satu buktinya adalah ucapan belasungkawa yang diberikan Ipswich Town, klub divisi 2 Inggris atau Championship, kepada Chester Bennington. Lewat akun Twitter, mereka mengucapkan, "Sangat sedih mendengar berita tersebut. Semua orang di Ipswich Town menyampaikan empati untuk teman dan keluarganya." Chester memang dikenal sebagai penggemar Ipswich.

Bennington sejatinya adalah orang Phoenix. Tapi ia selalu mengaku sebagai orang Arizona. Itu karena ia sangat menyukai dunia olahraga di Arizona. Ia juga sempat menggalang dana untuk rumah sakit anak-anak dan mempertemukannya dengan Larry Fitzgerald serta Steve Young, legenda American Football.

"Saya melihat keduanya di samping saya. Ini gila. Saya memiliki dua pemain terbaik sepanjang masa di posisinya di sisi saya. Saat saya di Arizona, saya selalu pergi menonton pertandingan dan pertandingan," ungkap Bennington pada 2013 seperti dilansir CBS Sports Radion.

"Anak-anak saya dan saya senang melihat pertandingan Cardinals. Saya katakan sepak bola adalah gairah terbesar dalam rumah tangga saya. Kami punya tiga pilihan (American Football, basket, dan bisbol). Bisa berkeliling dunia dan melihat sepak bola kelas dunia benar-benar menyenangkan," ia menambahkan.

Tak hanya itu, bukti-bukti kedekatan Bennington dengan dunia olahraga adalah musiknya yang kerap dipakai dalam acara-acara olahraga. Sebut saja NBA, MLB, tinju, dan MMA.

Terkini, Chester Bennington juga masih sempat mengucapkan selamat atas kesuksesan Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga 2016/2017. Ia berbicara singkat sambil mengenakan kostum Munchen dengan nomor punggung 12.

Pada momen lain, kejadian unik sempat terjadi pada September 2014, tepatnya saat laga uji coba antara Malta dan Slovakia. Saat para pemain akan mendengarkan lagu nasional Malta, suara yang keluar justru penggalan intro lagu Linkin Park berjudul "Numb". Para pemain Malta kaget sekaligus tertawa sebelum akhirnya lagu nasional mereka diputar.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.