Sukses

AS Monaco Ancam Klub yang Dekati Mbappe secara Ilegal

AS Monaco bersiap menuntut salah satu klub besar Eropa yang mendekati Kylian Mbappe secara ilegal.

Jakarta AS Monaco berang dengan pendekatan yang dilakukan sejumlah klub terhadap pemainnya, Kylian Mbappe. Bahkan lewat situs resminya, tim asal Prancis itu menyatakan akan menuntut klub besar Eropa yang mendekati Mbappe secara ilegal.

"AS Monaco dengan menyesal mengetahui jika terdapat klub besar sepak bola Eropa yang membuat kontak dengan Kylian Mbappe dan keluarganya tanpa izin kami," tulis situs resmi AS Monaco.

"Hal tersebut bertentangan dengan aturan penyelenggara Liga Prancis nomor 211 dan aturan FIFA Nomor 18.3 tentang status dan transfer pemain. Oleh sebab itu, kami akan mengajukan tuntutan atas sikap klub tersebut kepada penyelenggara Liga Prancis dan FIFA," tulisan tersebut menambahkan.

Meski AS Monaco belum menyebutkan klub yang dimaksud, Real Madrid diduga menjadi kesebelasan yang dimaksud. Bukan tanpa alasan, petinggi Real Madrid kerap menyatakan ketertarikan merekrut Kylian Mbappe.

Beberapa waktu lalu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pernah berkata Zinedine Zidane telah menghubungi Kylian Mbappe. Selain Real Madrid, klub lain yang berpotensi menjadi "tersangka" adalah Arsenal, Manchester United, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Liverpool.

Kylian Mbappe merupakan lulusan akademi sepak bola AS Monaco. Sepanjang musim 2016-2017, pemain berusia 18 tahun itu tampil dalam 44 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 26 gol dan 14 assist.

Sumber: AS Monaco

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini