Sukses

Kisah Pembalap F1 Dapat Hadiah Helm dari Chester Bennington Cs

Dari perjumpaan di Singapura, Kobayasi dan Linkin Park sepakat untuk berkolaborasi dalam kegiatan amal Music for Relief.

Liputan6.com, California - Kepergian vokalis Linkin Park, Chester Bennington, mengisi pemberitaan hari ini, Jumat (21/7/2017) dengan kabar duka. Tak hanya dari dunia musik, tapi juga dari dunia balap Formula Satu (F1).

Linkin Park memang pernah didapuk sebagai pengisi acara utama jelang seri balapan GP Singapura pada 25 September 2011 silam. Padahal sebelumnya, Chester Bennington dan kawan-kawan baru saja menyambangi Jakarta untuk menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di sanalah Chester Bennington dan kawan-kawan dipertemukan dengan pembalap Sauber Kamui Kobayashi. Kobayashi bahkan menjumpai Chester di paddock sehari jelang balapan.

Dari perjumpaan di Singapura, kedua pihak sepakat untuk berkolaborasi dalam kegiatan amal Music for Relief. Driver asal Jepang itu memakai helm yang didesain khusus oleh Joe Hahn, salah satu personel Linkin Park pada balapan GP Brasil bulan November 2011.

Lebih dari 5 juta Dollar AS yang terkumpul atas lelang online untuk helm Kobayashi. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu Jepang membangun kembali negaranya pasca tsunami dan kebocoran reaktor nuklir.

"Saya sudah lama menjadi penggemar Linkin Park. Saya menyukai musik mereka dan saya terkesan dengan komitmen sosial band ini. Saya sangat senang bertemu dengan para musisi ini secara pribadi di paddock saat mereka sedang konser di Grand Prix Singapura," kata Kobayashi dilansir dari gpupdate.net pada 2011 lalu. *

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Sosial

Kobayashi menyebut, hubungan mereka cukup intens. "Kami berhubungan sejak saat itu dan saya sangat senang karena Joe Hahn telah merancang helm untuk saya. Saya berharap kami bisa mengumpulkan banyak uang untuk program Music for Relief agar membantu membangun kembali negara saya," kata Kobayashi.

Selain Kobayashi, sejumlah pembalap juga memamerkan desain warna-warninya dalam GP Brasil termasuk Lewis Hamilton, Felipe Massa, Vitantonio Liuzzi dan Rubens Barrichello. Namun, driver Red Bull-Renault Mark Webber yang naik podium tertinggi dalam seri ini. *

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.