Sukses

Persib Vs Persija, Ismed Sofyan: Kami Datang Bukan untuk Kalah

Ismed Sofyan sudah berpengalaman tampil dalam laga Persija melawan Persib.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Persija Jakarta sudah fokus untuk laga lanjutan Liga 1 2017 melawan Persib Bandung. Ismed Sofyan, pemain Persija yang paling sering melakoni laga 'El Clasico Indonesia' itu juga sudah fokus pada duel tersebut.

Bagi Ismed, melawan Persib dengan mengenakan seragam Persija bukan hal baru. Itu karena ia sudah berkostum Persija sejak 2003 dan tak pernah mengenakan jersey tim lain. Dan saat ini ia adalah pemain aktif yang paling lama membela tim Macan Kemayoran.

Itu sebabnya ia sudah tahu apa yang harus dipersiapkan sebelum berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (22/7/2017). Selain fisik dan kemampuan, kondisi mental juga menjadi hal yang wajib dipersiapkan.

"Ini seperti pertandingan lainnya, jadi kami akan tetap fokus dan terpenting mental harus dipersiapkan. Kami datang ke Bandung bukan untuk kalah. Kami datang ke sana untuk bermain bola dan mendapat poin," kata Ismed.

Kebetulan, saat ini Persija tengah dalam kondisi mental yang bagus. Sudah 10 pertandingan Liga 1 beruntun yang mereka lewati tanpa kekalahan. Rinciannya mereka meraih lima kemenangan dan lima hasil imbang.



Itu yang membuat Persija masih berpeluang besar menembus papan atas klasemen Liga 1. Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu duduk di urutan ketujuh dengan raihan 24 poin, hanya terpaut empat poin dari Madura United yang bertengger di puncak klasemen.

"Mental bertanding yang dipersiapkan, segala macam teror, dan mungkin tekanan yang sangat tinggi. Itu yang sangat penting. Kalau kita fokus, mental sudah dipersiapkan, saya rasa kita bisa mengatasinya," tegas kapten Persija itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.