Sukses

Bonucci Ingin Ukir Sejarah Bersama AC Milan

Leonardo Bonucci resmi didatangkan dari Juventus ke AC Milan, Kamis (20/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta Leonardo Bonucci bersiap mencatatkan lembaran baru dalam sejarah AC Milan  dan karier sepak bola profesionalnya. Bonucci ingin memuaskan dahaga kemenangan Rossoneri.

Bonucci mengejutkan bursa transfer musim panas yang tengah bergulir saat ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut memutuskan pindah dari Juventus ke klub San Siro dengan bandrol sebesar 42 juta euro (Rp 640,23 miliar). Dia mendapat kontrak lima musim. 

Bonucci resmi pindah ke AC Milan sejak Kamis (20/7/2017). Enam hari setelah penandatangan kontrak, pemain berkepala plontos itu mengungkapkan kekagumannya terhadap Milan dan berjanji akan mengembalikan kejayaan Rossoneri. 

"Saat memikirkan AC Milan, Anda akan teringat sejarah klub, tentang mereka para juara yang pernah mengenakan kostum yang terkenal ini," tulis Bonuci di Instagram-nya.

"Saya teringat Baresi Costacurta, Maldini, Nesta, Tassotti. Saya mengagumi mereka atas yang telah mereka berikan kepada sepak bola dan klub. Mereka legenda. Saya tiba hari ini, untuk mencatat lembar baru di sejarah Rossoneri dan karier saja sendiri," ujarnya.

Bonucci memilih meninggalkan Juventus karena dituding punya hubungan yang tidak baik dengan sang pelatih Massimiliano Allegri. Hubungan mereka memanas setelah terlibat perselisihan di ruang ganti pada babak pertama final Liga Champions 2016-2017.

Bonucci menjadi bagian dari revolusi Milan yang sebelumnya sudah mendatangkan sederet nama. "Tantangan dimulai sekarang, petualangan baru mulai hari ini, bersama-sama dengan anggota lain, yang juga seperti saya, lapar kemenangan," kata Bonucci.

"Saya berterima kasih kepada seluruh tim, direktur Fassone, DS Mirabelli, dan Tuan Montella yang mendukung saya dan membuat saya jadi bagian penting dari rencana ambisius ini," katanya. *

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini