Sukses

Pelatih City Relakan Kepergian Kolarov ke AS Roma

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, alergi dengan pemain yang sudah tidak betah di timnya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan kepindahan Aleksandar Kolarov ke AS Roma. Padahal musim lalu, Kolarov adalah pilihan utama Guardiola di sektor bek kiri. 

Kabar ini disampaikan Guardiola usai menyaksikan City kalah 0-2 dari Manchester United di Houston, Amerika Serikat, Jumat pagi WIB (21/7/2017). 

"Kolarov tinggal selangkah lagi menuju Roma," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Itu sebabnya kami tidak punya pilihan lain di sana (sektor bek kiri)," sambungnya. 

Guardiola sedikit kesal dengan kepergian Kolarov. Sebab musim lalu, Kolarov menjadi andalannya dan telah tampil dalam 39 pertandingan di semua level kompetisi. 

"Saya tidak suka kerja dengan pemain yang sudah tidak ingin bertahan," kata Guardiola.

"Kola membantu saya dalam banyak-banyak hal musim lalu. Namun, dia punya peluang besar untuk kembali ke AS Roma di mana dia sudah pernah di sana. Dia sudah bicara kepada klub, kepada saya, dan meminta izin kepada saya untuk pergi," kata Guardiola.

Meski sangat berjasa pada musim lalu, Guardiola tidak ingin mempertahankan Kolarov. Sebaliknya, dia mengizinkannya pergi dan berharap yang terbaik padanya. 

"Saya tidak sudah bersama pemain yang sudah tidak betah. Jadi itu sebabnya ini jadi keputusan terbaik bagi semua. Saya berharap yang terbaik untuknya karena dia pria yang baik. Kami punya hubungan yang luar biasa. Saya merasa terhormat bisa melatihnya dan berharap yang terbaik bagi dia dan keluarganya," kata Guardiola. *

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.