Sukses

Ratusan Peserta Ramaikan Kejurnas WKO Shinkyokushin Karate

Kejuaraan Nasional ke-20 WKO Shinkyokushin Karate Indonesia digelar di Gedung Student Centre, Universitas 17 Agustus, Surabaya, Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Perguruan seni bela diri WKO Shinkyokushin Karate Indonesia menggelar Kejuaraan Nasional ke-20 WKO Shinkyokushin Karate Indonesia di Gedung Student Centre, Universitas 17 Agustus, Surabaya, Jawa Timur.

Acara yang digelar pada Sabtu (22/7/2017) ini akan diikuti oleh lebih dari 150 atlet karate yang berasal daru seluruh pengurus daerah (pengda) di wilayah Indonesia. Kelas yang akan dipertandingkan pada kejuaraan meliputi kelas putra, putri, dan anak-anak.

Untuk kelas putra, dibagi menjadi 4 sub kelas, yaitu kelas lebih dari 85 kg , kelas kurang dari sama dengan 85 kg, kelas kurang dari sama dengan 75 kg, dan kelas kyanf dari sama dengan 65 kg. Sementara untuk putri dibagi menjadi 2 sub kelas, yaitu lebih dari 60 kg dan kurang dari sama dengan 60 kg.

Sedangkan untuk kelas anak-anak dibagi menjadi 3 sub kelas, yaitu kelas maksimal usia 10 tahun dengan berat kurang dari sama dengan 30 kg, kelas maksimal usia 12 tahun dengan berat kurang dari sama dengan 50 kg, dan kelas maksimal usia 15 tahun dengan berat kurang dari sama dengan 60 kg.

Jawa Timur mengirimkan 37 atletnya untuk kejuaraan ini. Ketua Pengda Jawa Timur, Dr Ir I Made Sukarta CES, mengatakan pihaknya mematok target sebagai juara umum. "Untuk kejuaraan ini, sebagai tuan rumah, kita targetnya tentu saja menjadi juara umum," kata I Made di Surabaya kepada Liputan6.com, Kamis (20/7/2017) malam.

Untuk itu, dirinya berharap para atlet-atlet yang mewakili Jawa Timur bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim. Sementara itu, pertandingan ini bisa disaksikan masyarakat umum dan tidak dipungut biaya alias gratis. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.