Sukses

AAGC Seri Perdana Siap Panaskan Semarang

Indonesia mengirim delapan pembalapnya dalam ajang ini.

Liputan6.com, Semarang - Putaran perdana Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 akan digelar, Sabtu (22/7/2017) di Semarang. Balap otomotif yang lebih dikenal sebagai slalom itu akan diikuti oleh para pembalap dari 13 negara.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirim delapan pembalapnya dalam ajang ini. Termasuk Demas Agil dan Adrian Septianto yang berstatus juara nasional.

Perwakilan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Asia, Kwong Wing Yeung berharap AAGC bisa menjadi event yang lebih besar lagi di masa mendatang.

"AAGC sangat digemari di Asia, asalkan dikemas dengan baik, maka mungkin juga bisa menembus pasar Eropa dan Amerika," ujar Kwong dalam jumpa pers, Kamis (20/7/2017).

"Tentu kami berharap AAGC bisa menjadi kejuaraan dunia seperti F1 atau MotoGP," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh promotor AAGC seri pertama ini, Tjahyadi Gunawan. "AAGC di Semarang bukan hanya kompetisi semata melainkan juga disisipkan hiburan juga, jadi lebih enak untuk ditonton,” ujar Tjahyadi.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.